Berita Terkini Indonesia

Study Banding Mattayom Patnawitya school Thailand Ke SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan.

Labura, metro24news.com || Study banding (benchmarking) Mattayom (Sekolah Menengah Atas) Patnawitya school Thailand ke SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka silaturahmi dan membangun kegiatan belajar antar negara khususnya sekolah antara kedua belah pihak untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan digunakan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas secara mandiri dalam studi dan pendidikan, dan bertujuan meningkatkan mutu, perluasan pengetahuan dibidang akademik.

Pasalnya, pertukaran pengetahuan dan wawasan antara peserta didik antara dua negara menjadikan sebuah pengalaman yang penting dalam menyongsong kemajuan pengetahuan, wawasan, dan teknologi dimasing-masing sekolah.

 

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan, Rudi Aspizar, ST., menyampaikan bahwasanya dengan kedatangan Mattayom Patnawitya school Thailand disekolah yang dia (Rudi Aspizar-red) pimpin merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa, sehingga menjadi sebuah motivasi bagi anak-anak Indonesia khususnya sekolah dibawah perserikatan Muhammadiyah dapat berkunjung ke Thailand dengan hal yang sama.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas kehadiran bapak/ibu guru, saudara-saudari kami, anak-anak didik kami dari negara Thailand yang sudah berkenan berkunjung kesekolah kami dan melihat kondisi dan keberadaan kami disini”. Ucapnya, Senin (14/10/2024)

 

Lanjut, Kepsek SMK Mugan, Rudi Aspizar, menegaskan bahwa dengan kunjungan ini kedepan SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan dapat berkunjung ke Thailand dalam rangka study banding ke Mattayom Patnawitya school Thailand.

 

“Dengan adanya kunjungan ini, mudah-mudahan kedepan giliran kami (SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan-red) dari Indonesia yang berkunjung ke Thailand”. Tutupnya.

Senada dengan guru Mattayom Patnawitya school Thailand, Abi Ulya Wong Mama kerab disapa Sofyan, menjelaskan dalam sambutannya mengatakan betapa rasa terimakasih dan hormat yang teramat istimewa bagi Indonesia khususnya sekolah perserikatan Muhammadiyah Labuhanbatu Utara (Labura) yang begitu sangat baik memperlakukan mereka selama kurang lebih dua minggu berkunjung di Indonesia.

 

“Kami merasa terharu dan sangat istimewa diperlakukan dengan baik selama di Labura oleh Muhammadiyah, semoga Allah SWT yang dapat membalas kebaikan bapak/ibu pimpinan Muhammadiyah, guru-guru dan para peserta didik disini”, ungkap, Sofyan.

 

Hal yang paling menarik Mattayom Patnawitya school Thailand dapatkan selama di Labura, masyarakat yang ramah dan baik, suasana iklim yang baik, dan sambutan yang hangat.

 

“Kami berharap, mudahan-mudahan tahun depan Mattayom Patnawitya school Thailand bisa Kedangan saudara-saudara kami (Indonesia Labura-red) di Thailand”. Pungkas, Sofyan sembari tersenyum dan menutup salam.

 

Ketua PDM Labura, Taufik Hidayat, S. Ag., MM., juga menyampaikan dalam kata sambutan, dengan keberadaan Mattayom Patnawitya school Thailand di Labura, sebagai tamu kehormatan dalam hal kunjungan silaturahmi dan study banding yang menjadikan kedepan adanya pertukaran pelajar yang baik dan berkesinambungan.

“Mattayom Patnawitya school Thailand tamu yang kami banggakan, mudah-mudahan dengan kehadirannya di sekolah kami, diperserikatan Muhammadiyah menjadikan sebuah pengalaman, pengetahuan, wawasan yang bermaanfaat bagi kalian, dan mudahan-mudahan kami juga bisa berkunjung segera mungkin ke Thailand.” Cetus, Ketua PDM Labura, Taufik. (mtr24nws/tt)