Berita Terkini Indonesia

SMKN 2 Rantau Utara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Labuhan Batu -metro24news.com ||SMKN 2 Rantau Utara melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan penuh hikmah dan makna.

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswa, guru, dan staf sekolah yang berlangsung dengan khidmat dan rasa syukur, Senin (07/10/24).

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah saat di mana umat Islam di seluruh dunia memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang menjadi contoh teladan dan rahmat bagi seluruh alam semesta.

 

Kepala Sekolah SMKN 2 Rantau Utara Bapak Khoyan Nasution,S.Pd di wakili Muhammad Zen Ajrai Nasution, S.Pd,M.M, mengatakan, “Maulid Nabi Muhammad adalah saat yang penting bagi kita sebagai umat Islam untuk merenungkan ajaran Nabi dan menjadikannya pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kami di SMKN 2 Rantau Utara berkomitmen untuk mendidik siswa kami dengan nilai-nilai agama dan moral yang baik, dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw membangun karakter pelajar yang religius dan berkompetensi keahlian, seraplah ilmu yang akan di sampaikan Al Ustad Abdil Muhadir Ritonga,M.Pdi ustad kondang Sumatera Utara yang sengaja kita undang dari Medan.”, ujarnya

 

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana yang khidmat dan penuh kebersamaan. Hal ini juga menjadi peluang bagi siswa untuk memahami lebih dalam nilai-nilai agama dan kemanusiaan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, katanya.

 

Penceramah Ustad kondang Abdil Muhadir Ritonga,M.Pdi yang di undang dari Medan dalam tausiahnya membahas kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Ini membantu siswa untuk lebih memahami nilai-nilai agama dan moral yang dianut oleh Nabi.

Untuk menjadi anak hebat, jangan tinggi gayamu dari kemampuan orang tua, ingat yang membiayai kita sekolah adalah kedua ibu bapak kita, dengan meraih ilmu disekolah sehingga dapat meningkatkan ekonomi alias bekerja dan memiliki masa depan kalian yang akan datang, ungkapnya.

 

Lembutlah dan berbicara dengan orang tua dan guru, sehingga meraih ilmu menjadi berkah, sama dengan orangtua kita selalu bersikap santun, dan bergaul dengan yang baik, sehingga kita banyak memiliki sahabat dimanapun berada, tegasnya.

 

Selalulah kita membaca Alquran, sehingga kita jaga oleh Allah SWT dimanapun berada, karena saat ini alquran tinggal kenangan, tidak ada membacanya, tutupnya. (AS).