Berita Terkini Indonesia

Pemilihan Ketua Osis SMKN 2 Rantau Utara Berjalan Lancar dan Sukses

Labuhan Batu -metro24news.com ||Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, maka untuk pemilihan ketua OSIS SMKN 2 Rantuu Utara periode 2024/2025 dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh warga sekolah secara langsung, Sabtu (12/10/2024).

 

Pemilihan diadakan menggunakan prinsip demokrasi, seperti dalam pemilihan presiden atau kepala daerah di Indonesia. Seluruh siswa-siswi sekolah diberikan kesempatan untuk melaksanakan pemilihan calon ketua OSIS dengan cara sistem pencoblosan.

 

Diharapkan semua siswa-siswi sekolah menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga tidak ada kecurangan. Seluruh warga dapat melakukan pemilihan dan perhitungan suara dilaksanakan secara realtime Quick Count sehingga hasil dapat langsung diketahui. Pembina OSIS dan panitia pelaksanaan pemilihan ketua OSIS memastikan proses demokrasi di sekolah melalui pemilu ketua OSIS dilakukan secara Luber Jurdil (Langsung, Bersih, Rahasia, Jujur dan Adil).

 

Kepala Sekolah SMKN 2 Rantau Utara Khoyan melalui Wakasek Kesiswaan Rahmat Marpaung,S.Pd mengatakan, ” Pemilihan osis utk memberikan kesempatan kepada siswa tentang demokrasi, dan pentingnya partispasi aktif para peserta didik dlm menentukan para pemimpin mereka.

 

Selanjutnya Beliau menyampaikan, ” Ini juga menjadi ajang para calon pemimpin muda, untuk menunjukkan kemampuan dalam kepemimpinan dan ini menjadi wadah bagi mereka untuk menuangkan visi dan misinya utk kemajuan sekolah yang tercinta ini dalam hal berdedikasi.

 

Hal yang menjadi terpenting target utama adalah menanamkan kesadaran para pemilih pemula, pada kontestasi pemilu untuk tidak menjadi golongan putih ( Golput ) dan mereka secara tegas memberikan dukungan perihal berdedikasi di negara kita ini dgn jalan memberikan hak suaranya, baik di tingkat, pilpres, pilkada maupun pileg, tutup beliau. / AS.