Berita Terkini Indonesia

SMKN 2 Rantau Utara Mengikuti Lomba Video Acara Survival Di Alam Kompas 7

Labuhan Batu -metro24news.com||SMKN 2 Rantau Utara Mengikuti Lomba Video Acara Survival Di Alam Kompas 7 dimana Acara Survival ini merupakan satu kemampuan bertahan hidup seseorang dalam menghadapi kondisi darurat. Secara lebih spesifik, survival kemudian diterapkan dalam kegiatan mountaineering sebagai satu kemampuan dasar yang idealnya dimiliki setiap pendaki, atau setidaknya satu orang dalam setiap kelompok pendakian, Senin ( 21/10/24 ).

 

Kepala SMKN 2 Rantau Utara Khoyan Nasution,S.Pd mengatakan dengan lomba video ini agar siswa didik pramuka memahami Keadaan darurat yang dimaksud antara lain adanya bencana alam, adanya cedera parah, tersesat, hingga kehilangan arah dan mengalami musibah dalam perjalanan. Keadaan ini mengharuskan setiap pendaki untuk bisa bertahan dengan kemampuan yang dimiliki serta sumber daya yang ada, setidaknya hingga bantuan datang atau bisa menemukan jalan kembali ke jalur atau basecamp.

 

Ilmu mengenai bertahan hidup atau survival sebenarnya adalah ilmu mendasar dalam kegiatan pendakian. Hal ini karena ketika mendaki gunung, kamu secara langsung akan berada di alam liar yang memiliki banyak sekali kemungkinan. Dan tentu saja, sebagai pendaki yang bijak kamu wajib siap dengan semua kemungkinan tersebut, tutup Pak Khoyan. ( AS ).